Siapakah Musuh Kita? Sejatinya Musuh Kita Adalah Diri Kita Sendiri

23.09

Siapakah musuh kita???

Terkadang kita menyalahkan orang lain karena hidup kita lagi sengsara/menderita, mencaci,memaki,mencela bahkan terkadang menfitnah hidup orang lain yang terlihat lebih bahagia dari kita, tapi tahukah anda bahwa belum tentu mereka yang kita lihat bahgia itu benar2 bahagia.

Kita hanya lihat sisi luarnya saja, didalamnya kita tidak tahu pasti, ada yg pandai menyembunyikan penderitaan dgn senyuman, ada juga sering menangis hanya karena sedikit penderitaan, kalau anda termasuk yang mana?

Oke, itu masalah mereka kita tidak  wajib tahu secara mendalam kehidupan mereka. Yang ingin saya bahas disini adalah tentang musuh sejati kita, banyak yang mengira musuh kita adalah saingan kita, musuh kita adalah saudara tiri kita, atau bahkan musuh kita adalah tetangga kita. 

hhh... itu salah besar kawan, sifat iri, sifat dengki, sifat sombong sesungguhnya itulah musuh sejati kita, dan tanpa kita sadari sifat sifat itu bersarang dihati kita, dan menyerang kita dari dalam, alhasil kita jadi suka marah2, jadi sering menyalahkan orang lain dan juga sering menghasut.

Lama kelamaan jika sifat itu tidak kita lawan niscaya sifat akan menenggelamkan kita pada dosa2 besar, kita tidak pernah tahu kapan tepatnya kita MATI?

Jika dalam hidup kita diselimuti kebencian, iri hati saling menghasut, maka sifat itu pun akan terbawa sampai usia tua bahkan sampai kita mati. Mungkin anda pernah dengar tentang arwah penasaran, itu bukan mitos tapi itu nyata dan ada di sekitar kita yang tak terlihat oleh mata telanjang kita.

Mereka yang menjadi arwah penasaran adalah mereka2 yang selama hidupnya banyak melakukan hal hal negatif yang merugikan orang lain, contohnya saja mereka yang selama hidup suka memfitnah, berkata tidak jujur, sombong ada juga yang sering hutang pada tetangga, teman, atau saudara dan tidak ada niat untuk melunasi hutangnya dan jika ditagih ada saja alasanya.
Orang orang seperti itu jika dia mati akan tidak tenang karena meninggalkan kebencian didunia, ada juga orang yang suka membicarakan keburukan orang lain yang belum tentu benar kejadianya, hal itu memicu kebencian pada orang2 yang dibicarakanya.

Kelak kalau orang seperti itu meninggal sudah pasti dia akan mempertanggung jawabkan semua fitnah yang dia ucapkan sewaktu ia masih hidup, dan hal itu menyebabkan dia tdk tenang di alam kubur.
Dan juga arwahnya akan jadi arwah penasaran yang tidak akan mendapatkan ketenangan, karena orang yang difitnahnya masih belum bisa terima dan belum bisa memaafkanya, naudzu billah...
anda juga perlu tahu apa sesungguhnya kekayaan didalam kehidupan




ARTIKEL TERKAIT:



You Might Also Like

1 komentar

  1. Lexusdomino Situs Domino Agen Poker Bandar Sakong Online
    Lexusdomino Adalah Situs Agen Domino Dan Bandar Sakong Online Bandar Domino, Poker Online, Domino QQ, Domino Online, Bandar Q, Poker, Bandar Poker, Poker Domino
    Domino Online
    Bandar Q
    agen poker online
    Bandar Poker
    Poker Domino
    Poker Terbaik
    Agen Domino
    Bandar Sakong
    Poker Online
    Bandar Domino
    http://www.lexusdomino.org/
    http://www2.lexusdomino.com/

    BalasHapus