8 MAKANAN PENAMBAH DAYA INGAT

19.45


ANDA LUPA DIMANA MENARUH KUNCI?

ANDA LUPA KALAU ADA JANJI DENGAN KLIEN?

ATAU ANDA LUPA BAHWA BESOK ADA METTING,

Mungkin beberapa hal diatas pernah anda alami, atau bahkan sering anda alami. Kalau hal itu terjadi maka anda perlu meningkatkan daya ingat anda, supaya tidak mudah menjadi pelupa.


APAKAH HARUS MENGKONSUMSI OBAT?

Jika ada yang alami mengapa tidak anda coba yang alami saja, dan berikut akan saya jelaskan cara meningkatkan daya ingat secara alami dan juga beberapa makanan alami untuk meningkatkan daya ingat.

Cara meningkatkan daya ingat secara alami

Otak merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat penting bagi manusia. Otak bisa dikatakan sebagai mesin dalam diri manusia, yang mengatur segala aktivitas manusia. Termasuk juga kemampuan dalam hal mengingat sesuatu. Kemampuan mengingat sangat bergantung pada kerja otak, bila sistem kerja otak kita buruk maka ingatan kita juga buruk.

Daya ingat otak kita sebenarnya sangat baik, kita hanya perlu menjaganya supaya tidak terganggu oleh hal hal negatif. Selain itu, daya ingat otak juga bisa ditingkatkan dengan berbagai cara, dari mulai aktivitas yang sehat, hidup yang sehat dan juga terapi gelombang otak. Bagi yang belum paham cara terapi gelombang otak, bisa belajar disini

Banyak orang yang ingin meningkatkan daya ingatnya supaya lebih produktif, terutama bagi pembisnis dan juga pelajar. Jika ingatan mereka menurun pasti sangat berdampak buruk bagi karir mereka, Oleh sebab itu daya ingat otak perlu sekali ditingkatkan. 

Sebenarnya kemampuan daya ingat bisa ditingkatkan dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik dan juga mengkonsumsi makanan yang sehat. Ada banyak makanan yang dapat meningkatkan daya ingat otak. Jika dibandingkan dengan mengkonsumsi suplemen, lebih baik mengkonsumsi makanan sehat yang alami dan diyakini mampu meningkatkan daya ingat. Peningkatan daya ingat otak dengan menggunakan makanan sehat lebih aman dari pada menggunakan suplemen atau obat.

Salah satu cara meningkatkan daya ingat yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak omega 3 dan juga mineral yang baik untuk otak. Dan berikut adalah 8 makanan penambah daya ingat:

        1. Sayuran

Sayuran  merupakan salah satu makanan yang bisa meningkatkan daya ingat otak. Didalam sayuran terdapat banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan otak. Misalnya sawi, Bayam, seledri, dan sayuran hijau lainnya. Sayuran sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari agar daya ingat otak tetap kuat. 

        2. Ikan 

Ikan adalah salah satu  bahan makanan yang mengandung vitamin B dan juga banyak mengandung omega 3 yang baik untuk otak. Ikan laut merupakan ikan yang baik untuk kesehatan otak, misalnya ikan tengiri, ikan salmon, dan berbagai ikan laut lainnya. 

        3. Coklat 

Menurut berbagai penelitian menyebutkan bahwa coklat mengandung zat yang bisa meningkatkan daya ingat dan juga bisa membantu meningkatkan mood. mengkonsumsi cokelat secara rutin dengan porsi yang sesuai akan memberikan manfaat lebih untuk anda.

        4. Susu 

Mineral dan juga kalsium yang terkandung didalam susu, sangat baik sekali untuk perkembangan otak. Dengan meminum susu secara rutin setiap pagi dan malam hari dengan kadar yang tidak berlebihan, akan membuat kerja otak anda maksimal.

        5. Teh Hijau 

Cara meningkatkan daya ingat juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi teh hijau rutin setiap hari. Kandungan antioksidan dalam teh hijau bisa membantu menjaga kesehatan otak sehingga daya ingat otak akan tetap terjaga dengan baik. 

        6. Madu 

Madu merupakan salah satu makanan yang banyak mengandung banyak vitamin B12 dan juga berbagai vitamin serta mineral yang baik untuk otak. Mengkonsumsi madu asli setiap pagi dan sebelum tidur akan membantu meningkatkan daya ingat otak Anda. 
  
        7. Brokoli

Brokoli menjadi Salah satu sayuran yang bisa meningkatkan daya ingat. Brokoli ini diyakini sangat ampuh meningkatkan ingatan, terlebih untuk remaja dan anak-anak. Maka mengkonsumsi brokoli sangat di anjurkan agar ingatan anda menjadi tajam dan lebih baik. 


        8. Kacang-kacangan 

Di dalam kacang-kacangan mengandung vitamin E yang membantu meningkatkan kemampuan daya ingat dan juga bisa mencegah penyakit jantung. Maka dari itu menkonsumsi kacang-kacangan sangat dianjurkan agar kemampuan mengingat anda terjaga. 

Selain mengkonsumsi makanan yang sudah disebutkan diatas, cara untuk meningkatkan daya ingat juga bisa dengan memperbanyak olah raga dan juga bersosialisasi dengan banyak orang. Semakin sering kita bersosialisasi, maka daya ingat kita akan semakin meningkat. 

Selain itu ada cara yang lebih praktis yaitu dengan cara terapi gelombang otak seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Disamping mudah dilakukan cara ini juga sangat aman untuk tubuh anda. Bila ingatan anda terus menurun, hati hati lama kelamaan anda bisa jadi PIKUN. Jika ada cara yang lebih efektif mengapa cari cara yang ribet.  Terapi gelombang otak akan membantu anda untuk meningkatkan daya ingat anda, kunjungi juga situs resmi kami di www.gelombangotak.com



You Might Also Like

0 komentar