INILAH BEBERAPA PENYEBAB STRES DAN CARA MENGATASINYA

19.38

stress dapat mengganggu pekerjaan anda....



Apakah penyebab stres?
Reaksi stres dapat dipicu dari berbagai perubahan dalam tubuh manusia atau juga perubahan(negatif) dalam otak/pikiran. Ketika keadaan tubuh seseorang mengalami perubahan yang mendadak maka terkadang otak kita belum siap untuk menerima perubahan itu, akhirnya kerja otak tidak maksimal. Sebagai contoh saat ada seseorang mengalami kecelakaan yang lumayan parah pada kakinya, setelah dibawa ke Rumah Sakit dokternya bilang bahwa dia harus diamputasi. Otomatis orang itu akan mengalami shock bahkan bisa berakibat stres. Hal ini karena pikiran belum siap menerima keadaan itu, dan akan terjadi ketakutan dalam menghadapi kenyataan.

Stres juga dapat dipicu dari masuknya informasi negatif kedalam otak manusia. Coba bayangkan saat anda mendengar berita dari sekertaris anda bahwa bisnis anda mengalami penurunan omset secara dratis dan bisa dikatakan bisnis anda diambang kebangkrutan. Lalu apa yang terjadi pada anda, tentu saja anda akan mengalami kegelisahan dan ketakutan, lambat laun jika tidak segera diatasi anda bisa depresi dan stres.

Hal ini juga bisa terjadi ketika seseorang mengalami berbagai masalah kehidupan seperti, sulitnya cari kerja,  anak tidak mau nurut, persaingan bisnis atau keadaan ekonomi yang kurang. Otomatis membuat pikiran seseorang akan terganggu, sehingga gelombang otak mengalami peningkatan secara signifikan. Dari sinilah saraf saraf dalam otak mulai tidak bekerja dengan maksimal. 

Dan pada dasarnya stress terjadi karena otak/pikiran kita mengalami gangguan. Entah itu gangguan yang berasal dari tubuh kita atau gangguan yang berasal dari keadaan sekitar kita.

Lalu bagaimana cara mencegahnya?

Sebelum kita terjebak dalam kegelisahan yang bisa berdampak menjadi stres, ada baiknya kita mencegahnya. Pertama tetaplah selalu berpikir positif dalam keadaan apapun, usahakan tetap tenang, santai, walau kita tahu kita sedang dalam masalah. Dan yang kedua adalah sesegera mungkin cari jalan keluar dari permasalahan kita. Misalnya saja kita diberhentikan dari pekerjaan dan tidak diberi pesangon. Pasti kita akan bingung dan berpikir yang tidak tidak, dalam keadaan seperti itu jangan sampai anda berlarut larut, secepatnya anda cari pekerjaan. Jangan berpikir masalah gaji dulu yang penting dapat pekerjaan sambil mencari pekerjaan lainya yang lebih baik.

Cara yang terakhir untuk mencegah supaya kita tidak stres adalah dengan bersyukur. Jangan pernah bandingkan hidup anda dengan orang yang ekonominya lebih baik dari anda, Karena itu bisa berdampak buruk pada psikologis anda. Syukuri dan nikmati saja hidup anda sambil terus berusaha supaya hidup anda lebih baik. Sesekali coba lihat dan bandingkan hidup anda dengan orang orang yang ekoominya dibawah anda. Pasti hati anda akan lebih tenang dan damai. Ketika anda melihat tetangga anda hanya punya sepeda sedangkan anda sudah punya motor, anda pasti akan lebih bersukur.

Kalau sudah stres bagaimana cara mengatasinya?

Kalau memang sudah terlanjur stres karena beberapa masalah yang mungkin sudah tidak bisa anda pecahkan, maka saran dari saya adalah dengan cara meditasi atau menenangkan pikiran anda. Ada banyak cara untuk menenangkan pikiran, ada yang melakukannya dengan menyendiri, senam yoga, atau beribadah dengan khusyu’ sesuai dengan agamanya masing-masing. Kalau dalam ilmu gelombang otak, proses ini disebut menstabilkan energi dalam otak kedalam gelombang theta atau gelombang alpha.

Tentu bukan hal yang mudah bagi anda untuk melakukan berbagai ritual tersebut, disamping anda dalam keadaan bermasalah diperlukan juga waktu luang untuk melakukanya. Jika memang yang anda alami seperti itu, kami punya satu solusi yang praktis, mudah dan sudah pasti sangat membantu anda untuk mengatasi gejala stres.

Sebuah penemuan terbaik kami untuk membantu orang orang yang sedang dilanda kegelisahan atau sedang stres. Sebuah CD audio yang berisi Terapi Gelombang Otak Bebas Stres akan mempermudah anda untuk berpikir lebih tenang. Dan juga membantu anda yang sulit konsentrasi, sering gelisah, sulit khusyu’, sulit dalam bermeditasi bahkan sulit tidur. Setelah menggunakan terapi gelombang otak Bebas Stres, maka semua masalah itu akan mudah anda atasi. untuk segala terapi tentang gelombang otak anda bisa mengunjungi situs kami terapi gelombang otak

Artikel  Terkait  Lainnya :










  1. Cara Simpel Belajar Kekuatan Pikiran     
  2. Hakikat Asli Kehidupan Manusia Adalah Musuh Sejati Sebagai Diri Sendiri
  3. Ini Dia Hakikat Nyata Sebuah Kekayaan












You Might Also Like

0 komentar