6 tanda kolesterol tinggi yang bisa membuat impotensi

19.58

tanda kolesterol tinggi

Pengertian kolesterol tinggi

Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia adalah kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah yang melampaui kadar yang normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan.

Kondisi kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius. Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung.

Akibat dari kolesterol tinggi

Tanda kolesterol tinggi memang cukup sulit untuk dikenali, apalagi tanda yang di timbulkan hampir mirip dengan penyakit penyakit lainnya. Sehingga kadang kala kita mengabaikanya.

Hal ini jika dibiarkan akan menyebabkan penyempitan pembuluh darah karena adanya penumpukan lemak.

Penumpukan lemak jahat ini bila tidak segera ditangani akan menimbulkan beberapa gejala seperti kesemutan dan nyeri didalam dada, bahkan dapat menyebabkan kematian karena pasukan oksigen berkurang.

Anda bisa melakukan beberapa langkah untuk mengetahui gejala kolesterol ini dengan mengenali tanda-tanda kolesterol yang biasanya sering tidak membuat nyaman seseorang.

Secara fisik kolesterol bisa dikenali dengan kondisi badan yang sering menggangu dan membuat tubuh merasa tidak nyaman.



You Might Also Like

0 komentar