9 CARA MUDAH UNTUK BISA BERPIKIR POSITIF

22.46




Anda layak mendapatkan 
kehidupan yang indah.

Jangan membuat hidup anda 

menjadi susah hanya 

karena hal hal negatif yang ada 

dipikiran anda!! 

Ingat satu hal ANDA BERHAK 

BAHAGIA.
  

Memang berpikir negatif itu lebih mudah ketimbang selalu berpikir positif. Padahal berpikir positif jauh labih baik dan juga membuat hidup lebih bahagia, dapat mengurangi stres, menguatnya sistem kekebalan tubuh yang tentunya akan membuat tubuh lebih sehat.

Tapi itu bukan sesuatu yang mudah, kita harus berusaha dengan sungguh sungguh. Karena perasaan khawatir, perasaan cemas, gelisah dan pikiran negatif itu selalu menghantui kita dan selalu ada dalam kehidupan kita.

Motifasi dan rasa humor menjadi Salah satu dari banyak hal indah yang dapat kita peroleh dari berpikir positif 

Berikut adalah cara mudah untuk bisa berpikir positif 

1. Ikuti jalan hidup anda sendiri


Fokuskan pikiran anda bahwa anda adalah seorang kapten bagi kehidupan Anda sendiri. Mengembangkan pandangan positif dari dalam diri anda sangat penting sekali, jadi anda tidak perlu khawatir dengan apa yang orang lain pikirkan tentang Anda. Jangan mengikuti hidup orang lain, putuskan sendiri tentang apa yang anda inginkan dan apa yang ingin anda capai. Mengikuti  jalan Anda sendiri akan  memberikan dorongan kepercayaan diri yang lebih, sehingga membuat masa depan dan masa kini tampak lebih cerah. 


2. Selalau bersyukur

Usahakan disetiap waktu anda selalu bersyukur, ingat semua hal baik yang telah anda miliki. Buatlah segalanya tampak lebih mudah, jangan pernah fokus pada apa yang tidak anda miliki. Bersyukurlah dengan apa yang anda miliki saat ini dari pada anda terus mengeluh tentang kekurangan anda.


3. Bergaulah dengan orang yang mendukung anda

Salah satu hal yang bisa meminimalisir pikiran negatif adalah adanya dukungan dan dorongan dari orang yang peduli terhadap kita. karna mereka bisa melihat sisi terbaik dari Anda yang akan membantu Anda melihat apa yang terbaik bagi diri anda. Hindari teman yang selalu berpikir negatif. Meminimalkan energi negatif di lingkungan Anda merupakan prasyaratan untuk mengatasi hal negatif dalam pemikiran Anda.


4. Menjadi lebih bertanggung jawab

Anda bisa mencoba lebih bertanggung jawab dari segala risiko yang anda alami, Biasanya Anda berpikiran negatif karena selalu berpikir Anda adalah korban. Jika anda terus berpikir menjadi korban maka pikiran pikiran negatif itu akan selalu muncul dalam otak anda. Bentuk pikiran positif Anda setiap harinya walaupun mungkin kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi.

5. Ubah pola pikir anda dari tidak bisa menjadi bisa

Dengan mengubah struktur kata kata negatif menjadi kata positif, akan membuat kita lebih tenang dan lebih damai dalam berpikir. ini adalah kunci dari persepsi tidak bisa menjadi bisa. Kondisi ini untuk bisa melihat kesempatan dan lihat apa yang tidak ada sebelumnya.

6. Bersikap menjadi orang yang lebih baik

Buatlah diri Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya, lebih bijak dan lebih bisa memaafkan. Karena perasaan dendam kepada seseorang akan membuat otak kita selalu berpikir negatif. Saling memaafkan akan membantu Anda menjadi lebih santun, dan akan menjadi motivasi positif ke depannya. 

7. Tertawalah

Sering seringlah nonton acara humor atau parodi, dan tertawalah. Karna dengan tertawa dapat mengendorkan syaraf syaraf yang tegang. Bermainlah dan nikmati humor, buatlah candaan lain yang dapat membuat Anda menjadi lebih optimistis. Tertawa juga bisa mengurangi stres, jangan terlalu menganggap semuanya serius

8. Lakukan meditasi atau relaksasi

Lakukanlah relaksasi atau cobalah meditasi kira-kira 10 menit sebelum tidur,  karena itu bisa membuat Anda lebih tenang dan tidak terburu-buru mengambil keputusan. Sehingga Anda dapat mengamati dan mengenali pola pikir Anda. Bahkan hanya dengan menenangkan pikiran serta menarik nafas dalam dalam dapat membantu mengatur ulang otak Anda dan membersihkan kekhawatiran yang tidak jelas

9. Gunakan media terapi

Sekarang sudah ada alat khusus yang berfungsi untuk menyeimbangkan sistem kerja otak manusia. Dengan mengunakan alat ini anda dapat mengontrol pikiran negatif dan positif. Salah satu yang terkenal di indonesia adalah terapi gelombang otak, sebuah terapi yang mengunakan CD audio yang telah diakui oleh badan kesehatan indonesia.

Terapi  Gelombang Otak bekerja dengan cara melatih/menstimulasi gelombang otak Anda agar masuk pada rentang frekwensi tertentu. Setiap aktivitas kita selalu mempunyai kesinambungan dengan frekwensi gelombang otak kita. Dan dengan ditemukannya mesin EEG (electroencephalogram) maka dapat dipetakan frekwensi-frekwensi yang berhubungan dengan kondisi psikologis dan fisiologis manusia.

Terapi gelombang otak ini menirukan frekwensi tersebut untuk melatih gelombang otak Anda. Terapi ini sangat efektif karena Anda tidak perlu melatih diri Anda untuk mengontrol pikiran seperti latihan meditasi, yoga, self-hypnosis/hypnosis, visualisasi atau afirmasi. Namun jika Anda menggabungkan terapi gelombang otak dengan teknik-teknik tersebut maka Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa. jika anda ingin belajar teknik terapi gelombang otak silahkan klik DISINI




You Might Also Like

0 komentar