TEKNIK MENINGKATKAN KEMAMPUAN OTAK

00.04



”sebagian orang dapat dengan mudah mengerti. Namun sebagian lainya ada yang sulit memahami, padahal materinya sama”

Apakah faktor IQ yang menentukan cepat atau lambatnya seseorang untuk menerima dan mengerti akan suatu hal ?

Lalu adakah cara yang bisa dilakukan oleh orang yang terlahir dengan IQ pas-pasan, untuk bisa belajar dan memahami sesuatu dengan cepat?

Adakah teknik-teknik yang perlu diketahui untuk meningkatkan kemampuan otak dalam mengolah dan menerima informasi dengan cepat ? 


Untuk menjawab beberapa pertanyaan diatas, ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk meningkatkan kemampuan otak kita dalam mengolah dan menerima informasi, berikut ini beberapa teknik yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda. 

Kesehatan-

Untuk bisa meningkatkan kemampuan otak dalam belajar, tubuh anda harus sehat. Karena kesehatan adalah harta yang tak ternilai harganya, Otak adalah bagian dari tubuh, dan setiap bagian tubuh mempunyai kebutuhan nutrisi yang harus kita penuhi agar bisa berfungsi secara maksimal. supaya kita bisa belajar dengan lebih maksimal, kita juga perlu belajar memperhatikan kesehatan dan memenuhi kebutuhan tubuh kita.

Ajarkan apa yang anda ketahui kepada orang lain-

jika kita ingin lebih mengerti dan menguasai akan suatu hal, cobalah untuk mengajarkan apa yang kita ketahui kepada orang lain. Jika kita belajar untuk diri sendiri ini hanya akan membantu kita untuk mengingat apa yang kita pelajari.

Namun jika kita belajar bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga karena ingin mengajarkannya pada orang lain, akan memaksa kita untuk benar-benar mengerti dan menguasai pelajaran tersebut. Ini untuk mengantisipasi pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh orang yang kita ajari.

Tuliskan apa yang ada dipikiran anda-

Memang lebih mudah rasanya jika belajar dengan cara membaca, namun akan sangat berbeda jika anda belajar menuliskannya. Cobalah baca satu buku mengenai suatu topik, kemudian coba tuliskan lagi topik tersebut dengan gaya bahasa anda sendiri, gimana rasanya ? Jika kita ingin lebih menguasai akan suatu topik, kita juga harus banyak belajar dengan cara menulis mengenai topik tersebut.

Karena Ini akan memaksa kita untuk lebih memahami dan mengeksplorasi mengenai topik tersebut, tentu saja jika kita tidak ingin tulisan yang kita buat dianggap tulisan yang asal-asalan. Dengan menuliskan apa yang telah kita ketahui, cepat atau lambat kita akan tahu bagaimana cara menghubungkan ide-ide baru dengan semua hal yang telah kita ketahui.

Melatih panca Indera – 

Kita semua belajar dengan cara yang berbeda beda, namun semua belajar melalui panca indra. Dan Setiap orang mempunyai gaya dan kesenangannya sendiri dalam belajar. Ada yang lebih cepat mengerti dengan cara melihat atau dengan cara mendengar.

Latihlah panca indra indra anda supaya lebih tajam, dengan menggunakan semua indera yang kita miliki, tentu hasilnya akan lebih maksimal. Misalnya anda bisa belajar dengan cara melihat juga mendengar atau anda belajar membaca juga belajar merasa. gunakan gambar atau image untuk merangsang otak kita memahami sesuatu, gunakan telinga untuk membantu otak mempelajari sesuatu, gunakan hidung, kulit dan juga mulut.

Motivasi/semangat-

Motivasi merupakan faktor utama mengapa kita senang atau ingin melakukan sesuatu. Demikian juga halnya dengan belajar, jika kita ingin meningkatkan daya pikir dan kemampuan otak dalam mempelajari sesuatu, kita perlu meningkatkan motivasi.

Terapi pikiran alam bawah sadar-

Cara ini mungkin masih asing bagi anda, tapi di kota kota maju sudah banyak yang melakukan terapi gelombag otak untuk meningkatkan kemampuan otak dalam belajar. Karena apa? Karena mereka terlalu sibuk jadi mereka ingin cara yang instan tapi hasilnya maksimal. 

Cara kerja terapi gelombang otak adalah menstimulasi otak dengan suara untuk menghasilkan gelombang otak yang kita inginkan. Karena Otak kita akan mengatur segala hal yang akan kita lakukan, jadi kestabilan otak sangat diperlukan. Dengan penemuan teknlogi yang luar biasa ini sangat membantu kita untuk meningkatkan kemampuan otak dalam belajar. Jika anda ingin tahu lebih lanjut bisa klik DISINI 

Beberapa cara ini mungkin bisa kita gunakan untuk meningkatkan kemampuan kita dalam hal mengingat dan memahami suatu hal, adakah cara lainnya ? pasti ada. Kita hanya perlu mencari dan menemukannya.






You Might Also Like

0 komentar