HANYA DENGAN MELAKUKAN 3 CARA INI, ANDA LANGSUNG BERPIKIR POSITIF

19.12



Merubah pemikiran negatif menjadi pikiran positif memang tak semudah seperti membalikan telapak tangan. Perlu usaha yang sungguh sungguh dan niat yang kuat untuk mewujudkanya. Seandainya berpikir positif itu semudah yang kita bayangkan, tentu Media Sosial juga akan menjadi media yang lebih ramah, tanpa ada yang namanya Tweet Wars dan semacamnya. Tentu Hidup akan lebih indah dan lebih tentram. Kita Semua tahu dan sepakat bahwa kita harus selalu berpikir positif, tapi kenyataannya memang lebih mudah berpikir negatif daripada berpikir positif, dan mengucapkan lebih mudah daripada melakukan. 

Tetapi jika anda tahu caranya, tentu akan lebih mudah untuk melakukanya, dan  ternyata ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk ‘melatih’ otak Anda supaya bisa berpikir positif. Kenapa saya mengatakan “melatih” bukan “merubah”, karena otak kita cenderung berpikir negatif, untuk merubahnya itu sulit tapi jika kita mau melatih sedikit demi sedikit tentu otak kita akan terbiasa berpikir positif. 

Kita lebih mudah merasa cemas, takut dan khawatir terhadap sesuatu yang belum kita ketahui kepastianya. Contoh yang paling mudah, ketika anda menelpon/mengirim sms pada suami/istri anda tapi tidak kunjung dijawab, apakah dengan mudah anda berpikir ‘ooh mungkin dia lagi tidur atau lagi sibuk’. Atau malah pikiran anda kemana mana dan berpikir semua kemungkinan buruk atau yang lainya. Sesuatu yang belum kita ketahui dan diluar jangkauan kita, selalu dengan mudah kita cari sisi negatifnya. 

Lalu bagaimana supaya kita bisa melatih pikiran positif kita? Ada 3 cara mudah untuk merubah pemikiran negatif menjadi pikiran positif. tapi sebelum anda melakukanya, terlebih dahulu anda harus membuka pikiran anda dan menerima segala sesuatu yang terjadi dalam hidup anda. Dan inilah 3 cara sederhana untuk merubah pikiran negatif menjadi pikiran positif: 

        1.   Pahami pasti ada niat baik 

Apaun yang terjadi tetaplah berpikir bahwa dibalik semua ini pasti ada niat baik, entah itu dari manusia atau dari Tuhan. Ketika kita ditegur atau dimarahi oleh orang tua kita berpikirlah bahwa orang tua kita punya tujuan baik dibalik kemarahanya. Atau ketika kita diuji oleh tuhan berupa penyakit, tetaplah berpikir bahwa ini semua cobaan dari tuhan dan pasti Tuhan punya rencana baik untuk esok hari. Dan terapkan juga satu prinsip ini;  “setiaporang  pasti punya tujuan baik terhadapapapun yang dilakukanya”  jika anda sudah menerapkan prinsip ini saya yakin anda tidak akan mudah suudzon (buruk sangka) pada orang lain. 

        2.    Selalu tanyakan pada diri anda kenapa? 

Langkah berikutnya adalah selalu menanyakan kepada diri anda ‘KENAPA’. Ini adalah pertanyaan paling penting yang akan membuat anda selalu berpikir positif. Contoh sederhananya begini, ada seseorang yang mencuri telepon genggam milik tetangganya. Pasti kebanyakan orang akan marah marah dan memukuli pencuri itu habis habisan, tapi jika anda berpikir lebih jernih dan bertanya dalam hati anda ‘kenapa dia mencuri?’ pasti jawabanya ingin mendapatkan uang secara instan. Lalu apakah keinginan untuk mendapatkan uang itu sesuatu yang salah? Jelas tidak! Cuma cara yang dia tempuh itu cara yang salah. Kenapa juga dia ingin mendapat uang secara instan? Mungkin karena kebutuhan ekonomi yang mendesak atau lagi terlilit hutang. Kita semua tidak tahu, makanya jangan langsung negatif tingking dulu. 

        3.   Gunakan terapi gelombang otak positive thingking 

Cara yang terakhir ini adalah yang paling mudah dilakukan dan sangat efektif khasiatnya, karena telah teruji diberbagai klinik pengobatan. Anda juga tidak perlu repot meluangkan banyak waktu untuk bermeditasi atau mengeluarkan uang yang banyak untuk  konsultasi kepada ahli psikolog. Anda cukup memiliki CD terapi gelombang otak positive thingking dan mengikuti petunjuk yang ada didalamnya.
Cara menggunakan terapi ini sangat mudah, Dengarkan saja terapi ini melalui headphone atau speaker sambil duduk santai atau sambil berbaring. Rasakan aluran musik dari terapi ini dengan cara mata Anda dipejamkan. Untuk mendapatkan hasil terapi ini secara optimal, gunakanlah dalam sehari selama 30 menit secara rutin.
Anda juga bisa memutar atau menggunakan ini dimana saja dan kapan saja, baik saat makan, istirahat maupun bekerja. Namun akan lebih efektif jika Anda menggunakannya diwaktu luang, dan jika Anda tidak memiliki waktu luang untuk mendengarkan terapi ini, Anda bisa memutarnya saat menjelang tidur. Tidak masalah jika Anda ketiduran, karena otak Anda akan tetap menerima stimulus dari Terapi Gelombang Otak Positif Thinking ini.







You Might Also Like

0 komentar