TIPS RINGAN UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN

22.56




Jika anda berpikir bahwa untuk meningkatkan kecerdasan adalah hal yang sulit, anda salah besar. Banyak cara mudah yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan kecerdasan. 

Siapapun bisa melakukanya entah itu orang tua, remaja dan juga anak anak. Otak kita akan terus berkembang jika kita rajin melatihnya, maka dari itu lakukanlah latihan latihan kecil supaya kecerdasan kita meningkat. 

Waktu terbaik untuk meningkatkan kecerdasan adalah di pagi hari, karena dipagi hari otak kita masih rileks dan belum mendapat beban. 

Ada beberapa tips ringan yang bisa anda lakukan di pagi hari sebelum anda melakukan akativitas. 

1. Bangun tidur tepat waktu

Bangun tidur pada waktu yang sama akan membantu meningkatkan kekuatan otak. Kebiasaan ini akan membuaat anda mudah mengambil keputusan dan anda akan penuh energi sepanjang hari.

2. Rileks sejenak sambil mendengarkan musik

Sebelum anda beranjak dari tempat tidur, cobalah untuk rileks sejenak sambil mendengarkan musik yang anda sukai. Dengan mendengarkan musik otak kita menjadi lebih tenang dan lebih siap untuk aktivitas rutin yang mungkin sangat melelahkan.

3. Mandi dengan air dingin 

Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kekuatan otak Anda adalah dengan mandi air dingin di pagi hari. Cobalah segera mandi dengan air dingin sesaat setelah bangun tidur. Disamping menghilangkan rasa malas cara ini juga akan meningkatkan kualitas otak dan meningkatkan produktivitas Anda saat bekerja.

4. Sarapan

Selain sebagai penambah energi untuk tubuh manusia, sarapan juga dapat menambah energi didalam otak. Asupan gizi dari makanan yang kita konsumsi sangat dibutuhkan oleh otak sebelum memulai aktivitas. Dan ini adalah salah satu cara terbaik dan termudah yang sebaiknya tidak anda lewatkan.

5. Menikmati secangkir kopi

Kopi memiliki kandungan zat kafein yang tinggi. Sehingga mampu melawan zat Adenosin didalam tubuh yang bekerja sebagai sel yang menyebabkan rasa ingin tidur terhadap otak. Sehingga perasaan kita menjadi lebih tenang,  Kafein juga bermanfaat untuk meningkatkan kerja sel di dalam tubuh. 

6. Olahraga ringan

Minum kopi, sangat dianjurkan untuk berolah raga ringan. Supaya otot otot pada otak kita tidak tegang ketika melakukan aktivitas. Tidak perlu terlalu lama, cukup lakukan 20-30 menit setiap hari secara rutin.

Mungkin itulah beberapa tips ringan yang bisa anda coba dirumah sebelum melakukan aktivitas.

Oh iya,, hampir lupa ada satu lagi cara untuk meningkatkan kecerdasan yang mudah dilakukan, simpel dan tidak menyita waktu kerja anda.

Sebuah terobosan teknologi modern telah menciptakan satu alat terapi yng difungsikan untuk meningkatkan kecerdasan, Yaitu terapi gelombang otak.

apa itu terapi gelombang otak? 

Terapi gelombang otak adalah terapi yang menggunakan suara yang sudah didesain khusus untuk mengatur kondisi gelombang otak manusia. 

Bagaimana cara kerjanya?

Terapi  Gelombang Otak bekerja dengan cara melatih/menstimulasi gelombang otak Anda agar masuk pada rentang frekwensi tertentu. Setiap aktivitas kita selalu mempunyai kesinambungan dengan frekwensi gelombang otak kita. 

Dan dengan ditemukannya mesin EEG (electroencephalogram) maka dapat dipetakan frekwensi-frekwensi yang berhubungan dengan kondisi psikologis dan fisiologis manusia. Terapi gelombang otak ini menirukan frekwensi tersebut untuk melatih gelombang otak Anda.

Terapi ini sangat efektif karena Anda tidak perlu melatih diri Anda untuk mengontrol pikiran seperti latihan meditasi, yoga, self-hypnosis/hypnosis, visualisasi atau afirmasi.

Bagi anda yang sangat super sibuk dengan berbagai aktivitas, anda bisa menggunakan terapi ini untuk meningkatkan kecerdasan dan juga bisa untuk menstabilkan gelombang otak anda setelah seharian berkerja.

Info lebih lanjut tentang terapi gelombang otak yang asli, dan satu satunya di indonesia. Anda bisa kunjungi situs resminya di www.gelombangotak.com






You Might Also Like

0 komentar