Inilah Tanda kehamilan Yang Kadang Tidak Di Sadari Oleh Para Remaja

00.48



tanda awal kehamilan sebelum telat haid,  tanda pasti hamil,  tanda kehamilan setelah berhubungan,  tanda tanda hamil 1 hari,  tanda tanda hamil kosong,  tanda tanda menstruasi,  tanda tanda kehamilan 1 bulan,  tanda hamil keputihan, tanda hamil, tanda kehamilan, hamil muda, gejala kehamilan

Tanda Kehamilan - ternyata tidak semua wanita tahu tentang tanda tanda kehamilan, bahkan banyak yang mengira bahwa dirinya itu sedang sakit. Hal ini akan sangat berbahaya, karena jika tanda tanda itu dikira sedang sakit dan minum obat obat yang berbahan kimia maka efek buruk akan terjadi pada janin.

Oleh sebab itu anda harus tahu tanda tanda kehamilan pada tubuh anda, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Dan berikut adalah tanda tanda kehamilan yang terkadang tidak kita sadari:

1. Nafsu Makan Meningkat

Tanda kehamilan yang pertama adalah nafsu makan yang meningkat, atau rasanya selalu ingin makan. Oleh sebab itu, jika anda lebih sering ingin makan ini dan itu bisa jadi itu menjadi tanda kehamilan. Hal ini disebabkan karena kenaikan hormon beta hcG yang membuat Anda jadi ingin makan.

2. Mengalami Kelelahan Yang Sangat

Tidak jarang muncul rasa kehabisan tenaga selama kehamilan terjadi, utamanya ketika awal masa kehamilan.
Sehingga hal ini membuat wanita hamil akan mengambil waktu lebih lama untuk tidur, ketika minggu pertama atau kedua masa kehamilan maka tubuh akan bekerja dengan sangat keras untuk memompa hormon serta memproduksi lebih banyak darah untuk nutrisi bagi janin. 

Jantung akan bekerja memompa lebih keras dan lebih cepat dari biasanya. Juga hormon progesteron menjadi depresan alami bagi sistem syaraf pusat, yang keberadaan hormon progesteron ini dalam jumlah yang banyak menyebabkan wanita hamil merasa mengantuk serta terasa lebih cepat lelah.

Anda menjadi lebih mudah lelah saat melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan bisa juga saat melakukan aktivitas yang ringan sekalipun. Apabila memiliki riwayat gangguan tekanan darah rendah, maka bisa berakibat pingsan ketika kelelahan saat melakukan aktivitas.

3. Mengalami Sakit kepala.

Wanita hamil mungkin akan merasa terganggu dengan munculnya rasa sakit kepala ringan, dimana ini cukup sering terjadi. Pada awal-awal kehamilan, terjadi peningkatan sirkulasi darah yang disebabkan oleh adanya perubahan hormon, yang menjadi pemicu munculnya sakit kepala ringan.

Apabila Anda merasa seperti sedang berada di atas kapal, padahal tidak, maka itu bisa menjadi tanda bahwa Anda hamil. Saat pembuluh darah melebar, dan tekanan darah menurun, mengakibatkan timbul rasa pusing atau gamang.

Munculnya rasa pusing bisa lebih dipicu lagi ketika ibu hamil dalam kondisi kadar gula darah yang rendah.

4. Mudah Merasa Cemas

tanda awal kehamilan sebelum telat haid,  tanda pasti hamil,  tanda kehamilan setelah berhubungan,  tanda tanda hamil 1 hari,  tanda tanda hamil kosong,  tanda tanda menstruasi,  tanda tanda kehamilan 1 bulan,  tanda hamil keputihan, tanda hamil, tanda kehamilan, hamil muda, gejala kehamilan

Perasaan cemas dan gelisah bisa disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi kafein atau ketika anda sedang hamil. Bahkan terkadang kecemasan yang datang berlebihan dan membuat Anda jadi susah tidur. 

Untuk mengatasinya, coba dengarkan tubuh Anda, rilekskan diri ketika hendak berangkat tidur, dan perlahan kecemasan tersebut bisa teratasi.


5. Penciuman Menjadi Lebih Tajam

Mendadak Anda bisa mencium aroma asap rokok dari jarak yang agak jauh, atau aroma tubuh orang yang sedang berbicara di seberang Anda. Sensitivitas penciuman memang meningkat dan bahkan bisa sangat mengganggu apalagi jika Anda tidak menyukai aroma tertentu. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda kehamilan.

Memalingkan hidung dari suatu makanan tertentu bisa menjadi gejala awal terjadinya kehamilan. Bahkan bau makanan tertentu dapat menimbulkan rasa mual pada awal masa kehamilan. Pada sebuah studi yang dilakukan, ditemukan bahwa umumnya ibu hamil tidak menyukai bau kopi, pada beberapa minggu awal kehamilan nya.
 
https://tokoherbalsehat.com/foto-seksual-pasangan-berhubungan-intim/
 

Kemudian juga daging, makanan yang mengandung susu serta makanan berbumbu banyak, semuanya itu umumnya tidak disukai pada masa kehamilan.
Sebaliknya, mengidam satu makanan tertentu dapat juga terjadi. keinginan untuk makan makanan tertentu ini dapat terjadi karena adanya perubahan hormon. Ibu hamil seringnya mengalami perubahan selera makan ketika 6 bulan pertama, hal itu karena perubahan hormon yang sangat kuat kala itu.

Apabila penciuman Anda terasa lebih tajam, bisa jadi itu tanda kehamilan. Menurut buku "What to Expect When You're Expecting", bahwa hal tersebut disebabkan peningkatan hormon estrogen di dalam tubuh. Dengan kondisi penciuman yang lebih tajam, berakibat beberapa bau makanan tertentu bisa membuat ibu hamil menjadi sangat mual.

6. Sering Mengalami Mual Dan Muntah

tanda awal kehamilan sebelum telat haid,  tanda pasti hamil,  tanda kehamilan setelah berhubungan,  tanda tanda hamil 1 hari,  tanda tanda hamil kosong,  tanda tanda menstruasi,  tanda tanda kehamilan 1 bulan,  tanda hamil keputihan, tanda hamil, tanda kehamilan, hamil muda, gejala kehamilan

Mual dan muntah disebabkan karena peningkatan jumlah hormon di dalam tubuh, dan bahkan akan berjalan cukup lama hingga 19 minggu. Ada yang munculnya hanya saat pagi hari, ada yang hanya di sore atau malam hari, dan ada pula yang sepanjang hari.

Mual yang terjadi pada pagi hari sering dijadikan tanda-tanda klasik awal kehamilan. Umumnya rasa mual mulai sering terjadi pada minggu keempat sampai kedelapan masa kehamilan, tetapi pada beberapa kasus muntah-muntah dimulai pada dua minggu pertama setelah terjadinya kehamilan.

Selain itu, Mual pada wanita hamil pada kenyataannya dapat terjadi kapan saja. Rasa mual ini muncul ini ketika adanya peningkatan drastis kadar esterogen yang diproduksi oleh placenta dan janin, dimana hormon ini mengakibatkan pengosongan usus berjalan lebih lambat. 

Kemudian Ibu hamil juga akan terasa sangat sensitif terhadap bau, seperti bau masakan, kopi, parfum, asap rokok dan lainnya yang bisa saja memicu terjadinya rasa mual.

Apabila Anda mulai sering merasakan mual dan muntah, terutama di pagi hari, maka dapat menjadi salah satu tanda kehamilan, 1 minggu setelah berhubungan. Untuk mengatasi rasa mual ini, jangan biarkan perut Anda kosong. 

Setidaknya selalu simpan biskuit di dekat Anda sehingga Anda bisa mengisi perut dan membuat mualnya mereda. Apabila mualnya terlalu mengganggu, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa jenis susu khusus atau suplemen dari dokter.

7. Perubahan Pada Bentuk Payudara 

Tanda kehamilan selanjutnya adalah perubahan pada ukuran payudara,  yang cenderung lebih besar dan lembut. Di saat seperti ini Anda disarankan menggunakan bra yang ukurannya lebih besar dan nyaman. Sport bra adalah salah satu pilihannya karena dapat menopang dengan sempurna dan memberikan kenyamanan.

Pada dua minggu pertama setelah awal kehamilan, payudara ukurannya mulai membesar dan berubah, hal itu sebagai persiapan untuk memproduksi susu, utamanya bagi wanita muda. 

Adapun penyebab dari perubahan tersebut karena produksi hormon esterogen dan progesteron yang meningkat dengan cepat. Perubahan payudara sudah terlihat sangat jelas ketika baru pertama kali hamil. Wanita menjadi lebih sensitif ketika dadanya tersentuh, termasuk tersentuh branya sendiri, yang bisa memunculkan rasa sedikit nyeri.

Tanda lainnya dada akan terasa lebih lembut dan (maaf) empuk saat diraba. Tanda-tanda kehamilan setelah 1 minggu biasanya muncul rasa sedikit gatal pada bagian tersebut. Atau Anda juga bisa membeli maternity bra yang diperuntukkan khusus untuk ibu hamil.

8. Sering Buang Air Kecil

Di awal kehamilan Anda akan merasa sering ingin buang air kecil, hal ini disebabkan karena uterus berkembang sehingga menekan saluran kencing dan memancing Anda untuk lebih sering buang air kecil.

Ketika hamil, janin yang tumbuh di dalam rahim akan menekan kandung kemih, hal ini menyebabkan frekuensi buang air kecil meningkat. Dan kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi dengan urine, sehingga keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih sering.

Baca Juga: Cara Berhubungan Agar Tidak Hamil Tanpa Pengaman

Saat hamil muda, janin di dalam rahim membutuhkan ruang yang lebih luas. Sehingga, peluasan rahim itu mengakibatkan kandung kemih menjadi tertekan, sehingga ibu hamil muda akan lebih sering untuk buang air kecil.

9. Perubahan Pada Bentuk Fisik

tanda awal kehamilan sebelum telat haid,  tanda pasti hamil,  tanda kehamilan setelah berhubungan,  tanda tanda hamil 1 hari,  tanda tanda hamil kosong,  tanda tanda menstruasi,  tanda tanda kehamilan 1 bulan,  tanda hamil keputihan, tanda hamil, tanda kehamilan, hamil muda, gejala kehamilan

Ada perubahan fisik seperti perubahan warna miss V, kelembutan dinding rahim, pinggul yang semakin berisi, dan beberapa bagian tubuh yang ukurannya mulai membesar.

Seperti diketahui bahwa perut menjadi membesar ketika seorang wanita mengalami kehamilan, akan tetapi bukan hanya perut, bagian lainnya seperti bokong, paha, dada dan lengan juga umumnya akan membesar. 

Tanda awal kehamilan sebelum telat haid bisa dilihat dari adanya perubahan pada bibir organ intim (area kewanitaa). Perubahan tersebut, seperti warna yang semula merah muda menjadi berwarna lebih pucat ataupun gelap.

Pada awal kehamilan, umumnya keluar cairan dari organ intim sang waniita hamil yang mirip dengan keputihan. Cairan tersebut dihasilkan dari proses pembuahan yang berasal dari cervical mucus.

Cervical mucus yaitu lendir leher rahim / lendir serviks. Lendir serviks yang sehat menjadi jalan dimana sperma dapat dengan lancar menuju ke dalam saluran telur, membantu menjaga dan menutrisi sprema, serta membantu pergerakan sperma di dalam rahim agar bertemu sel telur.


10. Munculnya Bercak Darah Atau Flek

Munculnya bercak darah pada saat kehamilan ini terkadang disalah pahami sebagai menstruasi. Perdarahan atau bercak darah  terjadi karena proses penempelan calon janin ke dinding rahim.

Pendarahan yang muncul pada proses ini biasanya hanya sedikit berupa bercak, jumlahnya jauh lebih sedikit jika dibandingkan darah saat haid, maka Anda bisa membedakannya lebih mudah.

Jika itu terjadi, maka dapat menjadi salah satu gejala kehamilan. Dan apabila telah dipastikan hamil, tetapi pendarahan atau flek tidak jua menghilang dalam waktu lama, maka perlu periksa ke dokter.

Penting !!! Ternyata Ini Penyebab Kanker Serviks

11. Gejala PMS

Gejala PMS umumnya cukup sering dialami, seperti perut kembung, sakit pinggang, rasa nyeri pada payudara, nafsu makan menjadi meningkat, akan tetapi ternyata tidak muncul haid yang umumnya terjadi.

Ketika Anda tidak punya masalah dengan yang namanya sakit punggung. Aka tetapi tiba-tiba punggung bagian bawah terasa nyeri. Hal ini bisa menjadi tanda-tanda kehamilan, apabila benar-benar hamil, maka gangguan ini akan terasa hingga akhirnya melahirkan kelak.

12. Rasa Kram Pada Perut

Keluarnya bercak darah umumnya diikuti munculnya rasa kram atau nyeri pada perut, yang nyeri ini dapat terus berlanjut hingga masa kehamilan trimester kedua. Biasanya wanita yang hamil muda di minggu-minggu awal, sudah merasakan pertanda ini.

Apabila Anda merasakan sakit perut, bahkan terasa sedikit kram pada perut, kemungkinan bahwa Anda sedang hamil.

Rasa kram terjadi karena terjadinya implantasi janin ke dinding rahim. selama proses ini masih berlangsung maka rasa kram juga masih akan terasa.

13. Terjadinya Konstipasi / Susah Buang Air Besar

Konstipasi bisa menjadi tanda-tanda kehamilan, hal itu karena adanya peningkatan jumlah hormon progesteron, yang membuat proses pencernaan menjadi berjalan lebih lambat.

Makanan yang lebih lambat untuk bisa masuk ke saluran pencernaan, dapat menyebabkan konstipasi, seperti ketika Anda belum buang air besar, padahal sudah dua hari.

Menurut Mayo Clinic, peningkatan hormon testosteron menyebabkan makanan diproses lebih lambat pada usus, hasilnya berupa sembelit atau konstipasi. Dalam kondisi seperti ini, cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak serat, untuk membantu proses pencernaan lebih lancar.

14. Terlambat Datang Bulan / Haid

tanda awal kehamilan sebelum telat haid,  tanda pasti hamil,  tanda kehamilan setelah berhubungan,  tanda tanda hamil 1 hari,  tanda tanda hamil kosong,  tanda tanda menstruasi,  tanda tanda kehamilan 1 bulan,  tanda hamil keputihan, tanda hamil, tanda kehamilan, hamil muda, gejala kehamilan

Tanda kehamilan yang sangat jelas yaitu terlambat datang bulan. Akan tetapi tidak semua keterlambatan datang bulan berarti terjadinya kehamilan. Karena bisa saja telat haid karena kondisi dalam keadaan stres, diet atau juga terjadi gangguan hormonal.

Adapun hubungan terlambat haid dengan munculnya kehamilan, yaitu saat sel telur sudah terbuahi maka tidak akan lagi dikeluarkan oleh tubuh (menstruasi), dan ovarium tidak akan lagi memproduksi sel telur baru selama masa kehamilan. Sehingga, ketika mengalami kehamilan, Anda tidak mengalami datang bulan atau haid.


15. Perubahan Suasana Hati Atau Mood

Jika Anda bukanlah seorang wanita yang sensitif atau suka emosi, akan tetapi mengapa menangis atau muncul rasa emosional ketika menghadapi situasi yang biasa saja, itu terjadi karena membanjirnya jumlah hormon di dalam tubuh ketika awal-awal kehamilan, sehingga mengakibatkan muncul rasa emosional.

Perubahan suasana hati atau mood, seperti biasanya gembira menjadi sedih, umumnya terjadi pada trimester pertama masa kehamilan. Contoh kejadiannya seperti tiba-tiba menangis histeris hanya karena suatu iklan.

Hal ini seperti yang dijelaskan oleh American Pregnancy Organization, tanda kehamilan berupa jiwa yang lebih emosional dan mudah menangis.

Baca Juga: Cara Agar Tahan Lama Ketika Bercinta

Perubahan suasana hati secara mendadak dan ekstrem cukup sering terjadi, akan tetapi tidak perlu memusingkan hal ini, karena hal ini cukup normal, asal tidak mengarah ke kondisi depresi atau stres berlebihan.

Sensasi tubuh melayang atau terasa pusing di kepala ini karena terjadi perubahan sirkulasi ketika pembuluh darah dalam tubuh membesar, serta tekanan darah mengalami penurunan. Pada awal kehamilan, rasa pusing ini dapat disebabkan juga karena rendahnya gula darah.
 
Untuk lebih meyakinkan diri Anda, lakukan test menggunakan alat tes kehamilan dan kunjungi dokter untuk memberikan support secara medis untuk kehamilan agar lebih sehat.

Tanda-tanda kehamilan 1 minggu dilihat secara medis

tanda awal kehamilan sebelum telat haid,  tanda pasti hamil,  tanda kehamilan setelah berhubungan,  tanda tanda hamil 1 hari,  tanda tanda hamil kosong,  tanda tanda menstruasi,  tanda tanda kehamilan 1 bulan,  tanda hamil keputihan, tanda hamil, tanda kehamilan, hamil muda, gejala kehamilan

Dunia medis memiliki cara tersendiri dalam memastikan kehamilan. Ada beberapa cara medis, cara pertama yaitu menggunakan alat tes kehamilan (test pack). Alat ini mudah didapatkan di apotek disekitar.

Cara yang digunakan yaitu melakukan tes urin, dan keakuratannya pun telah cukup teruji, dengan keakuratan hingga 99%.

Adapun melakukan tes ini disarankan di pagi hari. Apabila Anda positif hamil, maka tanda yang terlihat adalah dua garis, adapun jika negatif maka garis yang terlihat hanya 1. Ketika alat test pack menemukan bahwa Anda positif hamil, maka silahkan periksa ke dokter kandungan.

Cara medis kedua yaitu pemeriksaan USG. Cara ini diakui yang paling efektif dan paling akurat. Dengan menggunakan teknologi USG, maka Anda bisa melihat apakah di dalam kandungan terdapat janin atau tidak, bahkan dapat mengetahui dengan jelas kondisi janin di dalam kandungan.

Beberapa gejala awal disebutkan tersebut tidak hanya dikhususkan sebagai adanya kehamilan. Gejala-gejala yang disebutkan diatas bisa juga menandakan bahwa sedang sakit.

Demikian juga sebaliknya, dimana bisa saja seorang wanita hamil tanpa mengalami gejala-gejala yang disebutkan di atas, hal tersebut dapat juga terjadi. Akan tetapi, tetap lebih baik Anda perlu mengetahui gejala atau tanda-tanda dari adanya kehamilan.

Setelah mendapatkan tanda kehamilan awal (seperti sudah dijelaskan di atas), hendaknya mulai meningkatkan perhatian pada kesehatan diri dan janin yang dikandungnya.

Pada masa awal kehamilan seperti ini maka perbanyak konsumsi buah dan sayur, banyak minum air putih, jangan merokok, jangan bekerja terlalu berat, dan jangan mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dari dokter, karena ada beberapa jenis obat yang bisa membahayakan janin.

https://tokoherbalsehat.com/foto-seksual-pasangan-berhubungan-intim/


Terima kasih telah berkenan mampir di website kami....
jika anda ingin memprogam kehamilan dengan cepat, ada baiknya anda baca ini:

"PROGAM HAMIL DENGAN RAMUAN HERBAL DIJAMIN BERHASIL.... "

"TIPS 2 BULAN MENDAPAT MOMONGAN"


"MAKANAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL"


"CARA INGIN MEMPUNYAI ANAK LAKI LAKI ATAU PEREMPUAN"

"INGIN PUNYA ANAK YANG CERDAS DAN BERBUDI LUHUR ?"

PENYEBAB KEGUGURAN SAAT HAMIL"


 





You Might Also Like

2 komentar

  1. Search Engine optimization is quite complicated but effective way to improve the ranking and visibility of the website. SEO helps you to reach your potential customers across various search engines like Google, Yahoo, and Bing etc . Also Read Interesting Articles Us:
    Hammer Of Thor
    Hammer Of Thor Asli
    http://hammerofthors.com/
    Obat Kuat
    Pembesar Penis


    www.ciriobatasli.com
    Obat Asli
    Ciri Obat Asli

    BalasHapus